Pos AL Kumai Selenggarakan LKBB

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat –
Pos Al Kumai mengadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan mulai tanggal 4 s/d 5 Desember 2021. Pembukan LKBB ini di Lapangan Senggora, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Sabtu (04/12/2021).

Dalam rangka memperingati Hari Armada dilaksanakan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB). Lomba ini dapat menumbuh kembangkan kembali sikap disiplin kepada murid sekolah setelah sekian lama peserta didik mengikuti belajar secara daring karena pandemi Covid-19.

“Diadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) terinspirasi awalnya itu kita melihat dari sikap disiplin siswa sekolah semakin menurun. Setelah sekian lama mengikuti daring di rumah. Kebetulan juga saya sebagai pengajar di SMK 3 Maritim Kumai. Jadi dengan kegiatan tersebut bisa menumbuh kembangkan sikap disiplin pada siswa sekolah,” kata Komandan Pos AL Kumai, Letda (P), Rio Kusuma.

Dia jelaskan, peserta yang mengikuti LKBB dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. “Dalam 1 tim terdiri dari 16 orang, peserta sebanyak 30 tim dari sekolah. Lomba LKBB ini, bahkan dikuti juga dari sekolah di Kecamatan Arut Utara yang termasuk kecamatan yang paling ujung,” jelasnya.

Rio mengapresiasi dukungan terlaksananya lomba ini. “Sebelumnya kami dalam menyelenggaran kegiatan LKBB, sudah minta rekomendasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar dan Satgas Covid-19, Alhamdulillah disetujui,” kata Dan Pos AL Kumai.

Rio berharap Lomba tersebut kedepannya nanti bisa dilanjutkan, “untuk itu trophy yang ada ini kita jadikan piala bergilir,” katanya.

Di tempat yang sama Imam Supadmo, salah satu pengajar di SMP Negeri 07 Arsel mengapresiasi, event Keterampilan Baris Berbaris yang diselenggarakan pihak Pos Angkatan Laut Kumai.

“Kegiatan LKBB ini biasanya hanya di Lombakan di sekolah-sekolah saja. Peserta belum sebanyak sekarang. Semoga lomba ini terus dilaksanakan lagi sebagai motivasi peserta didik,” tuturnya.
(SGN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks