Prajurit Korem 073/Makutarama Sambut Tahun Baru 2022 Dengan Khotmil Qur’an

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Dalam rangka menyambut tahun baru 2022, Korem 073/Makutarama melaksanakan khataman Al-Qur’an bersama di Masjid At-Taqwa Makorem Jln. Diponegoro Salatiga.

Kegiatan dengan tema “Salatiga Sambut Tahun Baru 2022 Bertabur 1.000 Khotmil Qur’an” yang dipimpin KH. Pelda Tri Yunianto dari Bintal Korem 073/Makutarama ini untuk meningkatkan keimanan dan mencari keberkahan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Khotmil Qur’an ini dimulai tanggal 25 Desember sampai dengan 30 Desember 2021 yang diadakan oleh Lembaga Amalan Islam (LAI) Pemerintah kota Salatiga dengan pelaksanaan di tempat ibadah, kantor, pondok pesantren serta di rumah masing-masing.

KH. Pelda Tri Yunianto menjelaskan, keseriusan untuk mencari berkah dari membaca Al-Qur’an hingga yang mendengar lantunan akan mendapatkan pahala.

“Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu alternatif dalam menjauhkan diri baik dari marabahaya, musibah dan bencana lainnya,” ujarnya, Jum’at (31/12).

Menurut Pelda Tri Yunianto, program ini sangat berdampak positif untuk prajurit.

“Aktivitas prajurit yang padat, sempatkanlah waktu untuk membaca Al-Qur’an, karena membaca Al-Qur’an itu hukumnya wajib,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, Para Kasi, Pasi, para Perwira serta prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.

Penulis : Dnl
Editor : Jay

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks