Puluhan Personel Polresta Palangka Raya Amankan Aksi Damai AMGM

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Kabagops Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kompol Aris Setiono, S.H. memimpin pengamanan aksi damai yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Gunung Mas (AMGM), Kamis (16/12/2021) pagi.

Aris mengatakan, aksi massa berlangsung didepan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Jalan S. Parman Kota Palangka Raya dengan melakukan orasi serta membentangkan spanduk yang diantaranya berisi penolakan angkutan perusahaan besar swasta (PBS) melewati jalan umum karena telah menyebabkan kerusakan jalan di Wilayah Kabupaten Gunung Mas yang sangat merugikan masyarakat.

“Massa pengunjuk rasa diterima oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyanto S.P. untuk selanjutnya perwakilan juga diperkenankan memasuki ruang rapat untuk berdialog dengan Ketua DPRD serta perwakilan dari Instansi Terkait,” ungkap Aris.

Selanjutnya massa bergerak dan melakukan aksi dan menyampaikan orasi di depan pintu gerbang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jalan G. Obos Palangka Raya serta diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi.

Perwakilan massa juga bertemu serta berdialog di ruang kerja Wakil Gubernur Kalimantan Tengah untuk menyampaikan sejumlah tuntutan dan pernyataan sikap,” Kegiatan berakhir sekitar Pukul 13.00 WIB dan selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib,” ujar Aris. (Sgn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks