Ratusan Personil Gabungan siap amankan malam pergantian Tahun Baru 2022 di Kabupaten Kediri

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Tercatat ada 347 anggota Polri, ditambah 40 anggota Satpol PP Kabupaten Kediri, 50 anggota Dinas Perhubungan dan 36 TNI siap amankan malam pergantian tahun baru.

Seluruh anggota akan dibagi di sejumlah titik yang rencananya menjadi pusat pengamanan. Salah satunya seperti di kawasan Simpang Lima Gumul dan Kota Pare Kabupaten Kediri.

Selain itu pihak kepolisian juga akan dibantu oleh sejumlah elemen masyarakat dalam malam pergantian tahun baru seperti Banser, Pecalang, Pramuka dan instansi Pemerintah dari Dinas Kesehatan.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho siang hari ini memimpin apel kesiapan menjelang malam pergantian tahun baru 2022 di Mapolres Kediri Jumat (31/12/2021).

“Apel Persiapan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan anggota sebelum melaksanakan pengamanan saat malam tahun baru,” ujarnya.

Menurut AKBP Agung nantinya Kawasan Simpang Lima Gumul dan Kecamatan Pare akan ditutup saat malam pergantian tahun baru.”Tujuan penutupan ini agar tidak terjadi kerumunan, saat malam pergantian tahun baru,” ungkapnya.

Terakhir Kapolres Kediri mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah saat malam pergantian tahun baru 2022.”Saya mengajak kepada masyarakat agar tak keluar rumah. Karena jalan juga akan ditutup oleh petugas. Lebih baik merayakan pergantian tahun baru di rumah saja,” harapnya.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks