Septonoadi Kawal Kades Suko Saat Jalani Pemeriksaan Kasus Dugaan Pungli PTSL

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Kepala Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Rokhayani yang juga di dampingi Pengacaranya Septonoadi Tontowi, kembali menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Selasa (7/12). Sekitar 6 jam Rokhayani jalani pemeriksaan di kantor Kejari Jalan Sultan Agung.

Dia tiba di kantor Kejari sekitar pukul 10.15. Turun dari mobil, perempuan yang mengenakan baju putih dengan rok warna cokelat itu langsung bergegas masuk ke ruang pemeriksaan.

Rokhayani keluar dari kantor Kejari Sidoarjo sekitar pukul 15.55. Tanpa sepatah katapun, ia langsung masuk ke mobil Honda Jazz nopol W 1628 TE yang menjemputnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo Lingga Nuarie mengungkapkan, Kades Suko sudah menjalani sejumlah pemeriksaan. “Masih belum ada penetapan tersangka,” katanya.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo Aditya Rakatama menambahkan, pihaknya masih mengumpulkan alat bukti terkait dugaan praktik pungutan liar (pungli) dalam program percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Tapi penyidik optimis kok. Kami siapkan dengan matang agar tidak terjadi kegagalan saat penuntutan,” sambungnya.

Raka menambahkan, proses pemeriksaan terkait perkara itu masih berlanjut. Pemanggilan Kades Suko untuk klarifikasi sejumlah fakta baru yang ditemukan penyidik. Setidaknya ada sekitar 35 orang sudah dipanggil ke Kejari Sidoarjo untuk di periksa sebagai saksi. Sementara itu Pengacara Kades Suko Septonoadi Tontowi yang murah senyum saat di wawancarai media ini, mengatakan bahwa perkara ini dalam proses penyidikan jadi tetap saya sebagai lawyernya mengawal hingga selesai mas, tuturnya pada awak Media.

(KiJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks