SMKN 1 Jepon Blora Songsong Kurikulum Paradigma Baru

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – SMKN 1 Jepon Kabupaten Blora menggelar penyusunan kurikulum tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini untuk menyongsong dan menyelaraskan kebijakan pemerintah tentang kurikulum paradigma baru.

Kegiatan ini digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (14-15/12/2021) di aula SMK setempat diikuti oleh 34 guru dari dua kompetensi keahlian, tehnik pengelasan dan tehnik instalasi tenaga listrik.

Waka Kurikulum SMKN 1 Jepon, S. Andika Cahyo Ariwibowo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan, menyelaraskan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi pelaksanaan kurikulum secara sistematik, prosedur dan efektif.

“Pada dasarnya kegiatan ini adalah penyesuaian kurikulum di SMKN 1 Jepon untuk menyongsong perubahan-perubahan kurikulum yang terus update. Apalagi juga menyongsong kebijakan pemerintah tentang paradigma baru,” jelasnya, Rabu (15/12).

Kegiatan ini, lanjut Andika menghadirkan narasumber Bambang Purwanto dari SMKN 1 Blora dengan tema Kurikulum Paradigma Baru pada hari pertama. Sedangkan di hari kedua, tema yang diangkat Kelas Industri dengan pembicara Susmudioko dan Dwi Purwanto dari SMK Migas Cepu.

“Kegiatan ini sebagai antisipasi kebijakan bapak menteri pendidikan terkait kurikulum paradigma baru. Kita ingin mempersiapkan sedini mungkin, agar pelaksanaan kurikulum kedepan itu tidak terjadi kendala yang tidak kita harapkan,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini para guru mendapatkan wawasan baru, lebih lancar dan terarah.

“Dari dua materi besar yang sudah kami coba dan bahas di pertemuan ini, kami bisa menerapkan kurikulum paradigma baru itu. Kemudian bapak ibu guru terbuka wawasannya dan antusias serta nanti dua atau tiga tahun mendatang, cita-cita kami terkait tentang teaching factory dan kelas industri bisa terwujud,” tandas Andika. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks