Sosok Nadeo, Kiper Andalan Hantarkan Indonesia Laju Final Piala AFF 2020 asal Kediri

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Sosok kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata tengah mencuri perhatian masyarakat Indonesia.Penampilan konsisten dan tak tergantikan di Timnas Indonesia membuat kiper 24 tahun ini banyak diperbincangkan. Terlebih, kala aksi heroiknya yang berhasil menyelamatkan gawang Indonesia saat penalti Singapura pada Piala AFF 2020 beberapa hari yang lalu,dimana pertandingan leg kedua penentu melaju pertandingan Final Piala bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Kiper andalan Timnas Indonesia asal Desa Tawang Kecamatan Wates Kediri ini, turut membawa Timnas Indonesia mengalahkan Singapura di babak semifinal.

Menurut Ninuk Indahsari, ibu Nadeo, meskipun anaknya jarang pulang kerumah, ia tetap bangga. Karena anaknya sangat menekuni hobinya dan tanggungjawab pada Timnas. Sementara, untuk mengobati rasa rindu, ia setiap hari video call kepada Nadeo sembari mengetahui perkembangan anaknya.

“Ya setiap hari VC mas, untuk tanya kabar dan perkembangannya. Dan saya selalu berikan support secara terus menerus.” kata Indahsari.

Indahsari menambahkan, sejak kecil ia mulai berlatih sepak bola. Dia mengawali karier juniornya di Sekolah Sepakbola (SSB) Airlangga, kemudian ke SSB Macan Putih.

Berikut biodata Nadeo Argawinata.

Nama lengkap : Nadeo Argawinata

Nama Panggilan : Deo

Tanggal Lahir : Kediri, 9 Maret 1997

Sekolah : SMAN 8 Kota Kediri

Profesi : Pemain Sepak bola

Posisi : Penjaga Gawang

Karir Junior : SSB Macan Putih, SSB Airlangga

Karir Senior : Borneo FC, Bali United (2020 – sekarang).

Sementara, di karir seniornya ia bergabung dengan Borneo FC dan Bali United. Hingga ia menjadi langganan Timnas Indonesia.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks