Wabup Sunu bersama Kapolres Sidak di Stasiun KA Tulungagung

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung –
Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, Kapolres Tulungagung bersama Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo dan Steakholder Kabupaten Tulungagung meninjau Stasiun Kereta Api Tulungagung, Selasa ( 21/22/2021).

Rombongan dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bertujuan untuk melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada para penumpang yang akan bepergian maupun yang datang di Stasiun Tulungagung.
“Pelaksanaan prokes di Stasiun Tulungagung sudah bagus, seperti penumpang yang akan naik kereta terlebih dahulu menunjukkan kartu vaksinnya dan penumpangnya juga sudah menggunakan masker, dan itu menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk para penumpang,” ungkap AKBP Handono.

Dari Stasiun, Kapolres Tulungagung mengatakan akan mendirikan Pos Pelayanan. Untuk Polres Tulungagung akan mendirikan 6 Pos Pengamanan yakni, Pos PAM Lembupeteng, Pos Pam Bandung, Pos PAM Besuki, Pos PAM Ngantru Pos PAM Ngujang 2 dan pos PAM Ngunut.

Sedangkan Pos Pelayanan terdiri dari 2 yaitu Pos Pelayanan terminal dan stasiun serta – Pos Pantau di gereja Katolik Santa Maria.
“Peranan pos pemantauan yang akan kami dirikan nanti yaitu sebagai pemantauan arus keluar masuk kendaraan dan membantu Satuan Lalu Lintas dalam mengatur lalu lintas bila terjadi kepadatan arus”, terang Kapolres.
” AKBP Handono mengatakan, untuk masing masing Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Pantau akan diisi oleh Petugas Keamanan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan Bankom.
“Polres Tulungagung telah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk penempatan petugas keamanan sampai dengan petugas Kesehatan,” pungkasnya.
( Endi S )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks