Warga Blora Swadaya Ratakan Jalan Bergelombang

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sepanjang 911 Km kondisi jalan di wilayah Kabupaten Blora masih rusak, baik rusak ringan, sedang maupun rusak berat. Sebagian warga pun berinisiatif untuk memperbaiki jalan di lingkungan tempat tinggalnya.

Seperti yang dilakukan para warga Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora secara swadaya meratakan jalan yang bergelombang dan rusak dengan peralatan seadanya. Jalan itu menghubungkan antara Desa Banjarejo dengan Desa Sendanggayam Kecamatan Banjarejo.

“Itu jalan sudah parah, pas depan rumah saya. Kebetulan warga berinisiatif untuk memperbaiki, yang tinggi tak beraturan dibongkar untuk menimbun (lubang) yang sudah parah,” ujar Ragil warga Desa Sendanggayam, Selasa (21/12).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar para pengguna jalan tidak mengalami kecelakaan atau sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Kemarin sempat ada mobil dump truck muat tanah urug hampir terguling kemarin. Ya intinya buat kebersamaan warga saja,” jelas Ragil.

Lebih lanjut, Ragil menambahkan di ruas jalan tersebut sudah ada pembangunan, namun belum mencapai keseluruhan.

“Ini jalan terusan, mulai Polsek Banjarejo sampai Desa Sendanggayam. Cuma sebagian sudah dibangun, yang pertigaan Sendanggayam ke arah Gesik (desa Sumberjo) sudah selesai dicor. Katanya sih masuk jalur Kabupaten, sekitar 500 meteran, infonya juga masuk anggaran 2022,” pungkasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks