Antisipasi Varian Omicron, Wali Kota Kediri Menargetkan Akhir Januari Selesai Vaksinasi untuk Anak

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pemerintah Kota Kediri saat ini terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Hingga akhir Desember 2021, capaian vaksinasi pada anak sudah 43 persen.

Hal itu dikemukakan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kediri dokter Fauzan Adima. Menurutnya, capaian itu atas partisipasi semua pihak. Sejak awal vaksinasi Covid-19 hingga saat ini capaiannya sudah 43 persen.

“Sampai 31 Desember 2021, capaiannya sudah 43 persen untuk vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun. Target akhir Januari 2022 ini selesai,” kata dokter Fauzan Adima, Senin (3/1).

Ia juga menegaskan dari laporan yang masuk tidak ada anak dengan gejala KIPI berat. Namun, ia tetap mengimbau kepada orang tua agar memastikan kondisi kesehatan anaknya benar-benar sehat saat akan divaksinasi Covid-19.

“Yang penting sebelum vaksin dipastikan kondisi anak sehat, kedua saat screening harus jujur kepada petugas. Terus, kalau ada gejala yang dicurigai KIPI, langsung hubungi petugas yang ada,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri ini.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menargetkan dalam tempo satu bulan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa selesai. Dengan itu, diharapkan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Kediri bisa optimal.

“Percepatan vaksinasi untuk anak ini juga bagian dari mengantisipasi varian Omicron, yang saat ini sudah masuk ke Surabaya”, terang Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks