Dandim Pati Pimpin Sertijab 2 Perwira Staf dan 3 Danramil

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah dua Perwira dan tiga Danramil dalam acara Corps Raport.

Adapun pejabat yang dilantik, yakni Perwira Staf Teritorial dijabat oleh pejabat baru Kapten Cba Kistono dan Perwira Staf Intelijen dijabat oleh Kapten Arh Dian Dwi Putra rangkap jabatan sebagai Danramil 08/Cluwak. Sedangkan jabatan Danramil 02/Juwana dijabat oleh Kapten Inf Kusmiyanto. Danramil 03/Tayu dijabat oleh Lettu Inf Suwoyo dan Danramil 10/Dukuhseti dijabat oleh Kapten Inf Kusnadi sedangkan PLH. Danramil 14/Gunungwungkal dijabat oleh Letda Inf Sumijan.

Acara sertijab ini dilaksanakan di aula Suluh Bakti Kodim 0718/Pati pagi yang dihadiri oleh seluruh Danramil jajaran beserta Perwira Staf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXXIX Kodim Pati Ny.Iing Adi Ilham Zamani dan perwakilan Persit, Forkopimcam Juwana, Forkopimcam Tayu, Forkopimcam Dukuhseti, Forkopimcam Gunungwungkali, Forkopincam Cluwak, serta perwakilan anggota TNI, PNS TNI AD dari Staf Makodim dan Koramil yang telah ditunjuk. Rabu, (26/01).

Dandim 0718/Pati mengatakan bahwa ketentuan di TNI AD untuk Perwira maksimal menjabat di satu jabatan adalah selama tiga tahun.

“Pergeseran jabatan dalam satuan ini merupakan hal yang biasa. Bahkan, bisa antar Kodim maupun antar kodam untuk penyegaran sesuai dengan kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Dandim menambahkan, saat ini ada perwira yang merangkap jabatan dan dilaksanakan secara bergantian karena kurangnya personel perwira di Kodim 0718/Pati.

“Meskipun kekurangan personel perwira, namun semua jabatan tetap kita isi sambil menunggu jabatan difinitif agar semua kegiatan dapat berjalan sehingga koordinasi serta sinergitas bersama Forkopincam tetap terjaga yang selama ini saya nilai sudah bagus,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam masa pandemi ini masih menggencarkan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Pati.

“Saya berharap dengan kolaborasi bersama ini bisa berjalan dengan baik sehingga semua dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan masyarakat dapat merasakan kesejahteraan,” pungkasnya.

Dua jabatan Perwira Staf yang diserahterimakan adalah Perwira Staf Teritorial dijabat oleh pejabat baru Kapten Cba Kistono, Perwira Staf Intelijen dijabat oleh Kapten Arh Dian Dwi Putra rangkap jabatan sebagai Danramil 08/Cluwak, Danramil 02/Juwana dijabat oleh Kapten Inf Kusmiyanto, Danramil 03/Tayu dijabat oleh Lettu Inf Suwoyo dan Danramil 10/Dukuhseti dijabat oleh Kapten Inf Kusnadi sedangkan PLH. Danramil 14/Gunungwungkal dijabat oleh Letda Inf Sumijan.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks