Danrem 073/Makutarama Cek Langsung Kendaraan Pribadi Prajurit

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan pribadi prajurit.

Dalam kegiatan ini, Danrem 073/Makutarama didampingi oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono para Kasi serta Pasi Korem di lapangan apel Makorem, Jl Diponegoro Salatiga, Senin (10/01). Mereka melihat secara langsung kondisi kendaraan yang digunakan oleh prajurit.

Pengecekan dan pemeriksaan secara fisik ini meliputi ban, rem, lampu, mesin, kebersihan, serta kelengkapan surat-surat kendaraan serta Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan dan juga dalam rangka pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil serta disiplin personel dalam merawat kendaraan,” ucap Kolonel Gatot.

Lebih lanjut, Danrem 073/Makutarama menambahkan kegiatan ini untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

“Kita harus budayakan disiplin berlalu lintas dan juga untuk mengetahui kondisi serta kelengkapan kendaraan pribadi yang digunakan oleh prajurit,” imbuhnya.

Jika ditemukan kelengkapan yang tidak layak, seperti lampu sen, atau mesin dan lainnya, Danrem mengintruksikan agar segera menggantinya demi menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

Sementara itu, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono menegaskan, pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan untuk memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil.

“Prinsip kita, lebih baik mencegah dari pada memperbaiki,” kata Kasrem.

Penulis : Dnl
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks