Danrem 073/Makutarama Pantau Vaksinasi Anak di SD Batursari Demak

ANALISAPUBLIK.COM | Demak – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot serta para Kasi Korem 073/Makutarama menghadiri kegiatan Vaksinasi anak, bertempat di SD Batursari Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Selasa (25/01/2022).

Rombongan Danrem disambut langsung oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kasdim, para Pasi serta Danramil.

Kedatangan Danrem beserta rombongan ke lokasi Vaksinasi ini ingin memastikan kegiatan Vaksinasi di wilayah Korem 073/Makutarama berjalan lancar dan aman serta semuanya sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Danrem juga mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan melakukan percepatan capaian Vaksinasi, terutama Vaksinasi anak usia Sekolah Dasar.

“Program Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini harus kita sukseskan, agar tujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberi keamanan saat mereka melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah,” ujar Danrem.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korem 073/Makutarama tersebut juga menghimbau, agar segera melaksanakan akselerasi Vaksinasi, sehingga diharapkan dapat segera melaksanakan Vaksinasi terhadap anak-anak.

Jenis Vaksin yang digunakan untuk anak usia 6 – 11 tahun adalah Vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

“Dalam kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan Vaksinasi untuk anak umur 6 – 11 tahun di Kabupaten Demak diharapkan bisa maksimal, karena Vaksin ini sangat penting buat kesehatan untuk membentuk Herd Immunity,” tutup Danrem.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks