Danrem 073/Makutarama Pimpin Sertijab Dandim Salatiga

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada kepada Letkol Inf Ade Pribadi Siregar di aula Makorem, Jl. Diponegoro No. 28, Salatiga, Rabu (19/01).

Prosesi upacara serahterima Dandim 0714/Salatiga ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.

Danrem menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya pembinaan organisasi guna menciptakan suatu iklim kerja yang baik dan produktif serta berdaya guna.

Proses regenerasi merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan.

Diharapkan dapat membawa perubahan yang semakin baik dan perkembangan yang bermuara dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan.

“Berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saya yakin Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., dan Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. mampu menjalankan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” kata Danrem.

Sebagai prajurit Teritorial merupakan suatu kewajiban dalam membangun sinergi dengan setiap stakeholder yang ada tiap elemen maupun level di wilayah binaan. Terlebih, Kodim 0714/Salatiga membawahi 2 wilayah binaan teritorial yakni kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

“Namun demikian, saya yakin dan percaya dengan mengemban tugas sebagai Danyonif Mekanis 403/WP selama ini serta pengalaman tugas yang diemban beberapa waktu yang lalu, menjadi bekal yang baik untuk menjadi seorang Komandan Kodim yang mumpuni. Sehingga kehadirannya dapat meningkatkan kinerja organisasi dan pembinaan wilayah yang semakin kondusif serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Danrem 073/Makutarama juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Loka Jaya Sembada beserta istri atas pelaksanaan tugas yang penuh dedikasi dan pengabdian dengan baik dan maksimal selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan.

“Diiringi harapan dan doa semoga di tempat penugasan yang baru sebagai Waaspers Kasdam XVI/Pattimura, dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan,” harapnya.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Ade Pribadi Siregar beserta istri, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Korem 073/Makutarama.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan TNI AD untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru. Semoga lebih baik, lebih maju, dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk TNI AD serta bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks