Danrem 073/Mkt Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama di Kendal

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot serta para Kasi Korem melaksanakan kunjungan kerja serta bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Rabu (26/1/2022).

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii serta para Perwira Staf.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Danrem menuju kediaman KH. Muhibbudin Mahfudz pimpinan Ponpes Hidayatul Qur’an serta Ponpes Al Fadhlu Kaliwungu pimpinan Ponpes Kiai Dimyati Rois.

Saat kunjungan, Danrem menyampaikan maksud dan tujuan untuk membangun silaturahmi dengan tokoh agama, agar dalam pelaksanaan tugas anggota dari TNI AD mendapatkan arahan petunjuk dan bantuan dari para tokoh agama.

“Danrem berharap, hubungan yang selama ini terjalin dengan baik agar terus dijaga, karena keberhasilan dalam membangun dan kemajuan daerah tidak terlepas dari peran tokoh agama, pemuda maupun komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah,” ucap Kolonel Gatot.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa dalam masa Pandemi Covid-19 ini, sangat dibutuhkan kerja sama yang baik antara aparat pemerintah dan masyarakat guna mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan tersebut, pimpinan Ponpes Al Fadhlu Kaliwungu Kiai Dimyati Rois menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem beserta rombongan atas kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kendal.

Setelah itu, Danrem melanjutkan kunjungan ke Koramil 08/Patean Kodim 075/Kendal. Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta keluarga.

“Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar terus mengedukasi warga binaannya tentang disiplin protokol kesehatan, demi mencegah Covid-19,” tutup Danrem.

Penulis : Penrem
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks