Danrem 073/Mkt Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Jepara

ANALISAPUBLIK.COM | Jepara – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Robayan Kecamatan Kalinyamat Kabupaten Jepara, Kamis (27/01). Vaksinasi ini digelar untuk anak usia 6-11 tahun.

Danrem yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot serta para Kasi Korem 073/Makutarama.

Kedatangan Danrem beserta rombongan di lokasi Vaksinasi disambut langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Forkopimda Kabupaten Jepara, para Pasi serta Danramil.

Pada kunjungan ini, Danrem ingin memastikan kegiatan Vaksinasi di wilayah jajaran Korem 073/Makutarama berjalan aman dan lancar serta sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan melakukan percepatan capaian Vaksinasi, terutama Vaksinasi anak usia Sekolah Dasar,” ucapnya.

Pemberian Vaksin ini bertujuan untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan komunal) di lingkungan sekolah, agar para siswa dan siswi yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) aman dari paparan Covid-19.

Pihaknya mendorong dan mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak 6 – 11 tahun, agar segera melaksanakan Vaksinasi.

Jenis Vaksin yang digunakan untuk anak usia 6 – 11 tahun adalah Vaksin Sinovac dengan interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari. Peserta harus melalui proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

Sebelum meninggalkan lokasi, Danrem menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Vaksinasi tersebut yang diperuntukkan bagi anak-anak.

“Hal ini harus kita tingkatkan guna mempercepat serta memperluas jangkauan Vaksinasi bagi anak-anak,” pungkasnya.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks