Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Desa Gabusan Blora Ludes Terbakar

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sebuah rumah kosong milik Sumari (43), Dusun Ngembag RT 01/RW 05 Desa Gabusan Kecamatan Jati Kabupaten Blora ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono menyampaikan, awal mula kejadian pada hari Jum’at (28/01) sekitar pukul 00.30 WIB. Peristiwa ini diketahui oleh Suwarjo (41) yang rumahnya berdampingan dengan rumah korban.

“Pada saat sedang tidur mendengar suara kretek-kretek dari rumah korban, karena curiga saksi membuka jendela rumahnya melihat ke arah rumah korban dan melihat ada api pada bagian sekitar kamar mandi dengan api mulai membesar,” terang AKP Eko.

Kemudian, saksi keluar rumah teriak minta tolong serta membangunkan tetangga yang lain untuk berusaha memadamkan api.

Api dengan cepat membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut hingga merembet ke rumah milik kakak korban yang ada di samping kiri.

“Rumah milik Pariati (43) (kakak korban_red) hanya terbakar setengah saja di bagian sebelah kanan,” tambah Kapolsek.

Selanjutnya, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api hingga sekitar pukul 01.50 WIB bantuan 3 (tiga) unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Atas kejadian tersebut jumlah kerugian ditaksir sekitar Rp 235.000.000,-. Api diduga berasal akibat konsleting listrik dari colokan yang berada di dekat kamar mandi rumah kosong tersebut,” ujar Kapolsek.

Keesokan harinya, petugas dari Polsek dan Koramil Jati beserta masyarakat setempat membersihkan material puing-puing bangunan rumah kebakaran.

“Kami dari Polsek Jati dan anggota Koramil 11/Jati melaksanakan gotong-royong membersihkan puing-puing rumah kebakaran milik korban,” pungkasnya.

Penulis : Arief
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks