Guru Pukul Siswa di Surabaya, Ketua Karsa Sub Angkat Bicara

ANALISAPUBLIK.COM | SURABAYA – Karsa Surabaya menanggapi terkait berita kekerasan seorang guru kepada muridnya yang terjadi di SMPN 49 Surabaya. Kekerasan yang telah dilakukan seorang guru terhadap seorang murid yang seharusnya tidak patut untuk dilakukan itu beredar melalui video.

Ketua Karsa.Sub yang sekaligus Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Jawa Timur angkat bicara terkait beredarnya berita tersebut, “Kejadian ini sangat disesalkan sekali. Terlepas apapun masalahnya, alangkah baiknya seorang pelajar itu diajar bukan dihajar” ucap Arderio Hukom.

Salah satu hal yang paling ditakutkan ketika kejadian ini terjadi yaitu faktor psikologis. Arderio, yang juga merupakan Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur menegaskan bahwa “Trauma psikologis seseorang apalagi siswa sangat sulit untuk dilupakan, sehingga pasti akan berpengaruh untuk menyongsong masa depannya”.

Tentunya, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur itu berharap adanya pendampingan dan support yang khusus bagi siswa yang menjadi korban kekerasan.

Harapannya, semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran kita semua khususnya peran pengajar, orang tua, dan siswa yang lebih intens dalam berkomunikasi. Supaya kejadian yang tidak diinginkan seperti ini dapat terhindarkan. (Joe)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks