Hindari Kubangan Jalan Raya Pucangkro yang Berlumpur

Jalur alternatif ke arah lamongan kota melalui Jl.Raya Maduran Pucuk

ANALISAPUBLIK.COM (Lamongan) Banyak Pengguna jalan Kebingungan dan Mengeluh ahir ahir ini,Karma Kerusakan jalan terutama jalan Raya Karanggeneng Sukodadi  Parahnya Kerusakan Jalan awal tahun ini membuat, Banyak Roda Dua Terjebak Tak Bisa Jalan Nancap di lumpur pemadatan yang sedang dalam perbaikan,Jumat, (28 Jan 2022).

Sebagian besar pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan terkait adanya matrial untuk Pemadatan dan Peninggian jalan di Jalan raya  Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah.

Jalur utama Karanggeneng sukodadi atau sebaliknya Sukodadi Paciran  yang kondisinya berlobang dan terendam banjir selama beberapa pekan itu, dirasakan semakin parah dan berlumpur. Bahkan banyak kendaraan roda 2 (dua)yang terjebak didalamnya dan sempat ramai di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Lamongan, Sujarwo. menerangkan jika Peninggian jalan itu sebagai upaya darurat yang masih perlu waktu hingga proses pengeringan.

Sedangkan untuk bahan yang digunakan berjenis pecahan batu, kerikil, pasir, atau mineral (agregat)

“Terkait penanganan jalan di Pucangro kita lakukan penanganan darurat dengan agregat,” Terang Sujarwo

Selanjutnya, masih kata Sujarwo, setelah pengurukan akan dilakukan pemadatan dan pengeringan kurang lebih 3 hari baru bisa dilewati kendaraan kecil.

Sementara terkait banyaknya kendaraan roda 2 yang terjebak, Sujarwo menjelaskan jika kondisi bahan matrial saat itu masih basah.

“Kemarin kondisinya masih basah dan belum dipadatkan, tapi kendaraan tidak sabar untuk melewati dan   masuk saja tanpa melihat Sikon jalan. Akhirnya Nancap dalam lumpur pemadatan,”pungkasnya.

Saat ini pihak Bina Marga sudah melakukan upaya dengan memberikan tanda larangan melintas  kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor, “Saat ini sudah kita tutup sementara, supaya kendaraan tidak boleh lewat,” tandasnya.

Jalan yang rusak parah hingga berlumpur Sudah direncanakan Oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan secepatnya pada tahun ini akan melakukan upaya peninggian jalan dengan rabat beton, di wilayah yang terendam banjir tersebut, dengan disediakan anggaran miliyaran rupiah.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks