IDI cabang Lamongan Bersama Puskesmas Karanggeneng Peduli Banjir

( dok/Nur)Jajaran muspika dan IDI bersama para penerima Bansos Desa Kendalkemlagi

ANALISAPUBLIK.COM ( Lamongan ) — Bermacam – macam cara agar dapat meringankan beban masyarakat pasca banjir akibat luapan air bengawan Njero beberapa waktu yang lalu diwilayah Kabupaten Lamongan, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Ikatan Dokter ndonesia (IDI) Puskesmas Karanggeneng cabang Lamongan di balai desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Kamis (21/1/2022)

“Saya senang sekali dengan adanya bantuan dari IDI kepada masyarakat desa Kendalkemlagi, semoga bisa bermanfaat,” ungkap IWAN FANANI
Kepala desa Kendalkemlagi.

Tak hanya itu, Tri Mukti Agung Wijayanto,SE. Camat Karanggeneng
juga mengungkapkan meskipun nilai bantuan tidak seberapa besar namun paling tidak bisa sedikit membantu mengurangi beban hidup masyarakat dari pasca banjir yang melanda beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai surut banjirnya, semoga kedepan musibah banjir bisa diatasi dan bisa menjadi perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Lamongan,” harapnya.

Pada kegiatan bakti sosial ini juga tampak hadir seluruh jajaran muspika kecamatan Karanggeneng.Dalam sambutannya camat Karanggeneng mengungkapkan pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin dalam menangani musibah banjir yang hampir menjadi musibah tahunan yang melanda wilayah Kendalkemlagi

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama pemerintah kabupaten Lamongan selalu berupaya mengatasi musibah banjir yang melanda, salah satunya menjadi fasilitator bantuan-bantuan yang masuk untuk disalurkan pada korban terdampak banjir dibeberapa desa serta memperbaiki akses jalan untuk memperlancar mobilitas warga,” ungkap Tri Mukti Agung Wijayanto,SE

Sementara itu menurut Dr.Suadi rahman,M.M.Kes. salah satu anggota IDI yang hadir berharap bantuannya bisa meringankan beban masyarakat pasca banjir.

“Meskipun nilainya tidak seberapa besar tapi kami berharap dengan bantuan dari IDI cabang Lamongan bisa membantu meringankan beban masyarakat pasca banjir,” pungkasnya.

editor   : Nur S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks