Kampung Inggris Menjadi Salah Satu Agenda Kunjungan Kang Emil

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Muchamad Ridwan Kamil atau biasa di sapa kang Emil yang saat ini masih Gubernur Jawa Barat hingga 2024 mendatang,pada agendanya di Jawa Timur kali ini salah satunya yaitu mengunjungi kampung inggris yang ada di desa Pelem,Kecamatan Pare,Kabupaten Kediri,Jawa Timur.jumat(21/1)

Berlokasi di lembaga BEC (Basic English Course)kang Emil selain bertemu dengan para siswa didik,dia juga langsung bertemu dengan pemilik lembaga pembelajaran berbasis bahasa inggris yaitu Mr.Kalen.

Pada kunjungannya Kang Emil menyampaikan”pendidikan non formal seperti di Kampung Inggris seperti ini cukup efisien,karena pendidikan tidak hanya dilakukan saat jam sekolah saja. Melainkan dapat juga dilakukan pada kegiatan pembelajaran tambahan seperti les bahasa”.


“Pendidikan tak hanya di sekolah. Tapi juga dapat melalui les bahasa maupun les lainnya. Ini penting, karena dengan menguasai berbagai bahasa dapat bersaing di era global. ” tutur Kang Emil kembali.

“Saya sangat kagum dengan konsep yang diterapkan pada kampung tersebut. Dia sudah mempelajari sistem  dan konsep berlaku. Menurut dia, sangat mudah untuk diduplikasi. Kampung bahasa Inggris di Pare ini melibatkan banyak lembaga. ‘’Bukan hanya sekadar kursus, tapi kebiasaan yang menggunakan Bahasa Inggris, ‘’ kata cucu pendiri Pesantren Pagelaran Subang tersebut.

Sisela sambutanya,pria yang juga asli putra daerah Kota kembang tesebut sempat bercengkrama dengan para siswa guna mencairkan suasana,ia selain memberikan beberapa pertanyaan juga memberikan hadiah sebagai motivasi dan penyemangat bagi generasi muda indonesia kelak untuk terus belajar.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks