Kapolda Jateng Ungkap Penyebab Kebakaran RS Kariadi Semarang

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengungkapkan penyebab kebakaran yang melanda Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (30/12/2021) malam.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi, penyebab kebakaran itu karena adanya korsleting pada peralatan magnetic resonance imaging (MRI) saat pemeriksaan pasien.

“Analisis [penyebab] karena adanya electrical violence saat sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pasien. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan dan minta keterangan saksi dan ahli,” ujar Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dikutip dari Solopos saat menggelar jumpa pers di Mapolda Jateng pada Jumat (31/12).

Menurutnya, penyebab kebakaran itu diketahui setelah pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mencapai 11 orang.

Sementara itu, juru bicara RS Kariadi, Parna, mengatakan kebakaran yang terjadi pada Kamis malam itu dipastikan tidak mengganggu pelayanan kepada pasien.

“Untuk layanan MRI, masih ada alat lainnya sehingga pelayanan akan memaksimalkan alat itu,” katanya dikutip dari Antara.

Diketahui, kebakaran terjadi di kompleks bangunan RS Kariadi Semarang. Kebakaran itu berasal dari Ruang Medik Gedung Kasuari sekitar pukul 18.50 WIB.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sejumlah mobil pemadam kebakaran saat itu langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengendalikan api agar tidak menjalar ke gedung lainnya. (Jay/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks