Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Danyon Armed 3/105 Tarik/NP

ANALISAPUBLIK.COM | Magelang – Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik/Naga Pakca kini dijabat oleh Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama menggantikan Letkol Arm Laode Irwan Halim.

Pergantian jabatan ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto di Mako Yonarmed 3/105 Tarik/NP, Rabu (12/01).

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel. Selain itu juga sebagai proses regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

“Semoga Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M. Han., dapat mengantarkan Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP ke arah yang lebih maju dan mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro” ungkap Pangdam.

Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP merupakan Satuan Bantuan Tempur (Banpur) yang berada langsung di bawah Kodam IV/Diponegoro serta memiliki mobilitas tinggi dan siap digerakkan. Satuan dengan alutsista andalan berupa meriam tersebut dituntut senantiasa tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul.

“Tingkatkan disiplin prajurit serta tegakkan rantai Komando untuk membangun loyalitas dan soliditas Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP”, tegas Pangdam.

Kepada Letkol Arm Laode Irwan Halim beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja selama menjabat sebagai Danyon armed 3/105 Tarik/NP maupun Ketua Persit KCK Cabang LIII.

Turut hadir dalam acara Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, para Danrem, Danrindam IV/Diponegoro, para Asisten, Pa Liaison, Kabalak dan seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks