Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Kapaldam dan Kajasdam

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Peralatan Daerah Militer (Kapaldam) dan Kepala Jasmani Kodam IV/Diponegoro (Kajasdam).

Letkol Cpl Dr. Budi Santoso, S.T., M.T., menjabat Kapaldam menggantikan Kolonel Cpl Tias Puruhita. Sedangkan jabatan Kajasdam Kodam IV/Diponegoro dari Kolonel Arm Sutikno, S.Pd., diserahterimakan kepada Letkol Inf Theopilus Bangun, di Aula Makodam IV/Diponegoro. Rabu (26/01/2022).

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan mutasi dan pergantian jabatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen, profesionalitas keprajuritan maupun untuk merealisasikan pembinaan personel.

Berkaitan dengan seringnya kunjungan kenegaraan di daerah Jawa Tengah dan DIY, Pangdam menekankan kepada Kapaldam baru untuk melakukan pembinaan dan pemantauan ke satuan-satuan Peralatan yang berada di wilayah Kodam IV/Diponegoro agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik saat pelaksanaannya.

Sedangkan kepada Letkol Inf Theopilus Bangun selaku Kajasdam baru, Pangdam juga menekankan agar dapat kembali meningkatkan kemampuan fisik prajurit Kodam IV/Diponegoro. Sebab, akibat dampak dari pandemi Covid-19 sebelumnya kegiatan menjadi lebih terbatas, termasuk kegiatan peningkatan kemampuan fisik.

“Umurmu boleh muda tetapi cara berfikirmu harus luas dan laksanakan tugas pokok satuanmu dengan tetap memperhatikan kesejahteraan anggota,” tegas Pangdam.

Sebelumnya Letkol Cpl Dr. Budi Santoso, S.T., M.T., menjabat sebagai Pabandya-3/Pusmat Spaban II/Binminlog Slogad dan Letkol Inf Theopilus Bangun menjabat sebagai Waasintel Kasdam VI/Mulawarman.

Kepada pejabat lama, Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Cpl Tias Puruhita yang selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubditbindokjuktrakorps Sdircab Puspalad dan Kolonel Arm Sutikno, S.Pd., sebagai Kasipers Kasrem 131/Stg (Manado) Kodam XIII/Merdeka atas dedikasi serta karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.

“Selamat jalan dan selamat bertugas, teruslah menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dengan Kodam IV/Diponegoro,” tandas Mayjen TNI Rudianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Asisten, Pa Liaison, Kabalak, para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks