Peringati HUT Ke-71 Penerangan Angkatan Darat, Kapendam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Keluarga besar Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Jl. Sriwijaya, Pleburan, Semarang Selatan.

Ziarah rombongan yang dipimpin Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-71 Penerangan Angkatan Darat.

Acara tersebut digelar dengan hikmat diawali penghormatan, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Kapendam IV/Diponegoro, kemudian dilanjutkan doa dan tabur bunga oleh rombongan ziarah.

Kapendam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa ziarah rombongan ini ditujukan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Ini adalah momentum bagi kita insan Penerangan untuk melakukan introspeksi sekaligus memperbaiki diri sehingga mampu menghadapi tantangan ke depan demi terwujudnya Penerangan TNI AD yang adaptif dan profesional,” ungkap Kapendam, Kamis (13/01)

Seiring perkembangan zaman, satuan Penerangan semakin memiliki peran strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD. Sehingga seluruh insan Penerangan dituntut untuk terus berkarya, menggali potensi diri serta menggelorakan semangat untuk berinovasi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks