Peringati HUT Ke-71 Penerangan Angkatan Darat, Pendam IV/Diponegoro Gelar Tasyakuran

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro melaksanakan acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Penerangan TNI-AD di Aula Pendam IV/Diponegoro.

Acara tema “Penerangan TNI-AD, Adaptif dan Profesional” tersebut diawali dengan pembacaan Surat Yasin kemudian pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Enjang, dengan diikuti seluruh personel Pendam IV/Diponegoro, pengurus dan anggota Persit KCK Ranting 3 Pen Cabang I Sinteldam IV/Diponegoro serta media massa mitra Kodam IV/Diponegoro, Kamis (13/01).

Dalam acara ini, Kapendam IV/Diponegoro membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna yang intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan. Sehingga mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI-AD, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI.

“Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI-AD dalam mewujudkan tugas pokoknya,” ujarnya.

Kadispenad mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, menggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat. Terlebih pada era informasi digital saat ini, harus mampu menjadi organisasi yang adaptif, profesional dan menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI-AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik,” ucap Kapendam.

Selain itu, lanjutnya, Kadispenad juga mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada para rekan-rekan media atas kerjasama dan dukungan yang selama ini terjalin dengan baik.

“Tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna. Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat semoga semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD,” pungkas Kapendam.

Penulis : Pen
Editor : Jay

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks