Pesan Danrem 052/Wijayakrama Saat Kunjungi Makodim 0503/Jakarta Barat

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., yang sejak 13 September 2021 lalu mengemban amanat sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya Ny. Tanya Tengker, S.E., M.B.A., melaksanakan Kunjungan Kerja ke Markas Kodim 0503/Jakarta Barat, Jl. Letjen S. Parman No.3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (17/1/2022).

Danrem 052/Wijayakrama Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., yang datang bersama Ketua Persit KCK 052 PD Jaya Ny. Tanya Tengker, S.E., M.B.A., dan rombongan, disambut langsung oleh Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB Ny. Endah Ennadia Dadang serta para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 052/Wkr menerima paparan dari Dandim 0503/JB dan para Danramil jajaran Kodim 0503/JB yang bertempat di Ruang Data. Selanjutnya Danrem 052/Wkr memberikan pengarahan dan pesan kepada seluruh personil Kodim 0503/JB termasuk para Babinsa yang bertempat di Aula Makodim 0503/JB.

“Virus Covid-19 saat ini belum selesai. Saat sekarang ini statusnya masih pandemik. Sekarang ini sedang dilakukan vaksinasi ketiga atau vaksinasi booster. Sehingga apabila vaksinasi ketiga ini selesai dilakukan, maka akan tercapai Herd Immunity (Kekebalan kelompok) di negara kita. Dan dari pandemik akan menjadi endemik”, ungkap Danrem.

“Pengarahan saya lebih banyak untuk Ibu Persit KCK. Saya pernah sekolah di luar negeri. Di luar negeri, tidak ada organisasi ibu prajurit yang diorganisir”, jelasnya.

“Dan terkait kunjungan kerja pada hari ini adalah salah satu acara yang diacarakan dengan materi harmonisasi dalam rumah tangga”, ucapnya.

“Harmonisasi dalam rumah tangga dapat tercipta antara lain yang pertama adalah dengan keterbukaan yaitu jangan menyimpan perasaan, jangan munculkan orang ketiga serta pandanglah keluarga sebagai benteng dan bagai bahtera (jadikan tempat sebagai tempat kita bekeluh kesah)”, urai Danrem

“Selanjutnya harmonisasi dalam rumah tangga yang dapat tercipta adalah dengan menunjukkan rasa sayang, mengerti konsekuensi sebagai istri prajurit serta memprioritaskan keluarga”, pungkas Danrem.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata berupa wayang kulit yang diserahkan langsung oleh Dandim 0503/JB. Dan terakhir, Danrem 052/Wkr menuliskan kesan dan pesan.

Kunjungan kerja Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar dan Ketua Persit KCK 052 PD Jaya Ny. Tanya Tengker, S.E., M.B.A., turut dihadiri oleh antara lain Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB Ny. Endah Ennadia Dadang, para Kasi Korem 052/Wkr, Dantim Intelrem 052/Wkr, Plh Kasdim 0503/JB , para Pasi Kodim 0503/JB, para Danramil Jajaran Kodim 0503/JB, Dan Unit Inteldim 0503/JB, Pa Sandi Kodim 0503/JB, Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB, serta para prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut diterapkan Protokol Kesehatan 3 M, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks