Pintu Keluar Masuk Jembatan Suramadu Akan Dibongkar

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Pintu keluar masuk jembatan Suramadu akan dibongkar Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur – Bali melalui Satuan Kerja Jembatan Suramadu.

Kasatker Suramadu Herlambang Zulfikar melalui PPK Tugiman mengatakan, pembongkaran pintu keluar masuk jembatan Suramadu rencananya akan dilaksanakan tahun 2022.

“Gerbang jembatan Suramadu sudah tak berfungsi, karena pengguna jalan sudah digratiskan oleh pemerintah pusat,” katanya pada analisapublik, Senin (24/1/2022).

Pembongkaran pintu keluar masuk jembatan Suramadu, akan diganti dengan dibangun ikon di kedua sisi jembatan ,baik di Surabaya maupun Madura.

“Rencananya kita akan buat ikon di Surabaya seperti apa, di sisi Madura seperti apa. Nanti kita komunikasikan ke pemerintah daerah,” ujarnya.

Tugiman menambahkan, selain ikon kota, pihaknya juga akan memasang speed trap untuk menjaga laju kecepatan kendaraan yang akan memasuki Jembatan Suramadu.

“Sementara kita ganti dengan speed trap agar orang tahu ini mau memasuki jembatan. Kalau di jembatan kan gak boleh dipasang speed trap,” tambahnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks