Polres Blora Gelar Sosialisasi Dipa dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2022

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Sosialisasi Dipa Dan Penandatanganan Pakta Integritas Polres Blora Tahun 2022. Kegiatan digelar secara sederhana di Aula Arya Guna Polres Blora dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, Senin, (24/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, serta Para Perwira dan anggota pengemban fungsi anggaran. Turut hadir perwakilan tokoh masyarakat dan wartawan kabupaten Blora.

Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan Sosialisasi DIPA dan penandatanganan Pakta Integritas tahun anggaran 2022 tersebut sebagai bentuk keterbukaan terhadap publik atau masyarakat atas anggaran tahun 2022 yang disediakan Negara untuk kegiatan Operasional Polres Blora.

Dengan sosialisasi ini para pengguna anggaran dapat melaksanakan kegiatan penggunaan anggaran sesuai asas-asas penggunaan anggaran, tidak menyalahi aturan Undang-Undang serta dari Operasional Polres Blora sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh Masyarakat.

Kapolres dalam sambutanya mengatakan, anggaran betul-betul terbuka dan penggunaannya harus dapat dipertanggung jawabkan.

“Rencanakan dengan baik, lakukan penyerapan dengan benar, jangan ada penyelewengan dan duplikasi penggunaan anggaran,” kata Kapolres Blora.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek.

Dalam acara tersebut, Kapolres mengapresiasi penyerapan serta pelaporan Dipa tahun 2021 Polres Blora. Dimana sudah berjalan baik dan sesuai dengan target yang ada.

“Pelaporan anggaran tahun 2021 sudah bagus, selanjutnya di tahun 2022 ini bisa ditingkatkan minimal dipertahankan,” tandasnya.

Penulis : Arief
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks