Prajurit Korem 073/Makutarama Laksanakan Upacara Bendera

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun tidak menjadikan aktivitas prajurit dan PNS jajaran Korem 073/Makutarama berhenti. Begitu juga dengan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, bertempat di lapangan Makorem, Jl. Diponegoro, Salatiga Jawa Tengah. Senin (24/1/2022).

Upacara pengibaran bendera mulai rutin dilaksanakan oleh Korem 073/Makutarama dan jajaran. Kasi Intel Korem Letkol Inf Denver Micha Hariyadi Napu, bertindak sebagai Irup upacara.

“Kegiatan upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara,” ujar Kasi Intel.

Di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan.

“Guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” tambah Kasi Intel.

Selama kegiatan upacara tetap melakukan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Dengan harapan setiap aktivitas dapat dilaksanakan walaupun dengan pembatasan-pembatasan yang diterapkan.

Hadir pada upacara tersebut, para Kasi, Pasi, Satdisjan, Balak Korem 073/Makutarama serta prajurit dan PNS.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks