Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Latihan Kesiapan dan Mutu Kemampuan Tempur

ANALISAPUBLIK..COM | Maros – Jasmani militer merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan prajurit TNI AD, sehingga memerlukan pembinaan latihan yang terus menerus terhadap seluruh anggota Yonif Para Raider 433 Kostrad dalam rangka memelihara dan meningkatkan mutu serta kesiapan tempur satuan.

Guna memelihara dan meningkatkan kesiapan dan mutu kemampuan tempur satuan, dikaitkan dengan pembinaan jasmani militer, maka Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan latihan pembinaan jamani militer, bertempat di Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Maros (20/01/22).

Latihan ini melibatkan seluruh personel Yonif Para Raider 433 Kostrad meliputi meteri Halang Rintang dan Mountainering.

Tujuan pelaksanaan latihan Binjasmil yaitu memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit agar selalu siap untuk melaksanakan tugas pokok satuan.

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan mutu dan kesiapan tempur satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dari setiap personel didalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya, baik secara individu maupun dalam bentuk satuan.

“Oleh karena itu, kemampuan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ujar Letnan Kolonel Inf Harri Feriawan Rumawatine. (Antana|Penkostrad|mark).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks