Primkop Kartika C.01 Makutarama Gelar RAT Ke-53 Tahun 2021

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Primer Koperasi (primkop) Kartika C.01 Makutarama melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-53 tutup buku tahun anggaran 2021 di Aula Makorem, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Selasa (18/01).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan pengelolaan manajemen Primkop Kartika C.01 Makutarama kepada seluruh anggota sesuai ketentuan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Sebagaimana dipahami, Koperasi Kartika C.01 Makutarama merupakan suatu usaha berbadan hukum, yang keberadaan dan legalitas usahanya dijamin oleh Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2012 tentang Perkoperasian.

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo menyampaikan, forum ini merupakan media untuk mengetahui sejauh mana perkembangan koperasi dalam memberikan manfaat bagi anggota serta keluarganya.

“Menyadari arti pentingnya forum ini, maka seluruh peserta rapat harus benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan seoptimal mungkin. Sampaikan saran masukan secara jujur dan obyektif, demi kemajuan Koperasi Kartika C.01 Makutarama kedepan,” tegas Danrem.

Sebagai badan usaha formal di lingkungan TNI AD, lanjut Danrem, Koperasi Kartika C.01 Makutarama diharapkan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya. Oleh karenanya, Koperasi Kartika C.01 Makutarama dituntut untuk mampu memanfaatkan dan mengembangkan setiap peluang usaha. Bina hubungan kerja sama dan sinergikan gerakan Koperasi dengan komponen kemitraan pihak ketiga, baik pemerintah maupun badan-badan usaha lainnya, dengan dilandasi prinsip kebersamaan, keterbukaan dan kesetaraan.

Selain peluang usaha yang perlu terus dikembangkan, Koperasi Kartika C.01 Makutarama juga harus terus memodernisasi sistem manajemennya, terutama dalam memanfaatkan aset barang milik Negara, dalam bentuk sewa, pinjam pakai dan kerja sama yang tidak mengubah status kepemilikannya, sehingga produktivitasnya dapat menunjang pendapatan.

Setiap pengurus harus terus membangun profesionalisme dan naluri bisnis, sehingga betul-betul dapat menjadikan Koperasi Kartika C.01 Makutarama sebagai badan usaha yang dapat diandalkan. Hal ini sesuai dengan tema “DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN, KEMANDIRIAN DAN KERJA KERAS KITA TINGKATKAN PERAN KOPERASI ANGKATAN DARAT DALAM MENUNJANG KESEJAHTERAAN PRAJURIT DAN PNS TNI AD”.

Selaras dengan tema ini, dengan dilandasi moral dan etos kerja yang tinggi, diharapkan Koperasi Kartika dapat mewujudkan Koperasi yang mandiri, kuat, sehat dan tangguh agar mampu meningkatkan peran dalam mengembangkan perekonomian Nasional yang merupakan usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi.

“Tumbuhkan terus semangat kekeluargaan dan kebersamaan antar pengurus, karyawan dan anggota dalam upaya mewujudkan Koperasi yang berlandaskan ekonomi kerakyatan dan demokrasi ekonomi. Sehingga Koperasi Kartika C.01 Makutarama dapat memberikan manfaat dan menghasilkan keuntungan bagi anggota, serta Menjalankan dan mengelola usahanya secara akuntabel dan profesional,” tutup Danrem.

Hadir pada kegiatan RAT tersebut, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kasadisjan, para Kasi, Pasi, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks