Resmi Dilantik, Prabowo Subianto Ketum PB IPSI, Moerdjoko Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta – Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) masa bakti 2021-2025 telah diresmikan di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, Senin (31/01).

Letjend TNI (Purn) H. Prabowo Subianto dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum (Ketum) PB IPSI oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

Usai dilantik, Prabowo mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang terus memberi dukungannya terhadap pencak silat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dalam hal ini diwakili bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali atas dukungan yang diberikan kepada pencak silat selama ini,” kata Prabowo Subianto dikutip dari situs Kemenpora.go.id.

Menpora Amali bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti ikut langsung menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Menteri Pertahanan RI itu menyebut memimpin kembali PB IPSI merupakan suatu kehormatan yang besar. Prabowo ingin pencak silat dapat dipertandingkan di pentas Olimpiade pada masa yang akan datang.

“Kita memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus dan pembina pencak silat di Indonesia adalah suatu kehormatan yang besar. Kita harus laksanakan ini dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Pihaknya menegaskan akan bekerja maksimal dan mengabdi dengan tulus untuk pencak silat Tanah Air.

“Kepercayaan ini harus dilaksanakan dengan baik, tidak boleh dikecewakan,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang juga telah memberi perhatian dan dukungan pembinaan terhadap pencak silat.

Sedangkan R. Moerdjoko HW yang merupakan Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate), dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PB IPSI.

Dikutip dari situs shterate.or.id (situs resmi Persaudaraan SH Terate Madiun_red), Pengurus Pusat SH TERATE lainnya yang masuk di jajaran PB IPSI periode 2021 – 2025 diantaranya Andreas Eka Sakti Yudiawan, SE., di Bidang Perencanaan Anggaran Dana & Usaha, Sukriyanto, SH.MH. sebagai Lembaga Hukum, Moh. Mastur, S.Pd, M.Pd sebagai Lembaga Wasit dan Juri, Pandu Yunianto, A.TD. M.Eng. Sc di Bidang Pembinaan Mental dan Spiritual.

Penulis : Slkn
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks