Rumah Dinas Asper BKPH Kalonan Blora Dilalap Si Jago Merah

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kebakaran melanda Rumah Dinas Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Blora dilalap si jago merah.

Kapolsek Todanan, Iptu Daknyo menjelaskan kejadian kebakaran ini pada Rabu (19/01) sekira pukul 20.30 WIB alamat jalan Todanan – Kunduran Km 7, turut Dukuh Tinapan Rt.001 Rw.002 Desa Tinapan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

“Saat kejadian ada dua saksi berada di dalam kantor BKPH Kalonan yang terletak di sebelah barat rumah dinas asper BKPH Kalonan mendengar suara seperti letupan-letupan kecil dari arah rumah dinas asper. Kemudian, keduanya keluar dan melihat api membesar di bagian atap rumah dinas Asper BKPH Kalonan KPH Blora,” jelas Iptu Daknyo.

Selanjutnya, keduanya berteriak minta tolong dan dan menghubungi damkar Pabrik Gula PT. GMM yang berjarak sekira 1km dari lokasi kejadian serta menghubungi Unit Damkar Pemkab Blora.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 WIB dengan bantuan petugas dan masyarakat beserta Unit Damkar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik di bagian atap bangunan rumah dinas Asper. Total kerugian mencapai Rp 100.800.000,” pungkasnya.

Penulis : Zen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks