Vaksin Ke-3 COVID-19, dari Sinovac, Pfizer, hingga Moderna

ANALISAPUBLIK.COM (Lamongan)Warga Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten lamongan antusias mendatangi sentra vaksinasi dosis ketiga (booster) yang digelar di Pendopo Balai Desa Latukan.

ada beberapa jenis vaksin yang digunakan untuk program booster ini. Jenis vaksin COVID-19 yang sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, yaitu:

  • CoronaVac buatan Sinovac
  • Vaksin Comirnaty buatan Pfizer
  • Vaksin Zivifax buatan Anhui
  • Moderna
  • AstraZeneca

Antusias warga sangat besar khususnya mereka yang sudah mendapat undangan untuk vaksin ketiga.

Aipda Hariyadi Anggota Polsek Karanggeneng mengatakan, pihaknya bersama tim Puskesmas Kecamatan Karanggeneng melakukan layanan vaksinasi Kedesa desa wilayah Karanggeneng.

“Antusias warga sangat besar khususnya mereka yang sudah mendapat undangan untuk vaksin ketiga. Sehari sekitar 100 warga lebih datang ke Balai Desa Latukan untuk divaksin booster,” ujar Aipda Hariyadi Rabu (26/1).

“Sentra vaksin yang dibuka di desa Latukan di antaranya Puskesmas Kecamatan Karanggeneng dan untuk layanan vaksinasi anak sekolah dan warga dosis pertama dan kedua,” jelasnya.

Ia menambahkan, vaksin COVID-19. Sebagian besar warga yang belum divaksin setelah dilakukan pendataan oleh RT/RW berstatus pindah atau meninggal dunia.

“Kami optimistis vaksinasi booster optimal dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi di permukiman warga,” tandasnya.

Editor          : Nur S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks