AJS Mendapatkan Sertifikat Penghargaan Di HPN Kabupaten Sidoarjo

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan wartawan atau jurnalis, sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai kontrol sosial. Salah satu organisasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yakni Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) menjadi wadah bagi insan pers yang kompeten, profesional, serta taat dan patuh pada kode etik jurnalistik sebagai acuannya.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP dalam sambutannya di HPN tahun 2022 yang digelar Pemkab Sidoarjo, Kamis (17/2) di Fave Hotel mengatakan saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional khususnya yang bertugas di kabupaten Sidoarjo. Sekaligus saya apresiasi setinggi-tingginya meski pandemi melanda. Saya mengajak semua insan pers tetap gigih dalam memberikan informasi covid dan vaksin kepada seluruh masyarakat Sidoarjo yang kita cintai bersama,’ katanya.

“Pada momentun Hari Pers ini saya minta kepada rekan-rekan untuk bersama-sama berkolaborasi dan menciptakan situasi yang kondusif guna mensuport pemberitaan yang lebih mengedukasi yang baik kepada masyarakat sidoarjo terutama untuk melewati masa-masa kritis era pandemi seperti ini apalagi kalau menurut datanya omicron cukup tinggi sehingga edukasi dari jenengan semua sangat berarti bagi kami”,’ pintanya.

Masih Bupati, bagaimanapun pers adalah mitra penting bagi pemerintah kabupaten Sidoarjo jadi konsep penta henting yang sering saya sampaikan bahwa antara pemerintah, lintas sektor, akademisi dan media harus saling menguatkan serta menjadi komponen penting, oleh karena itu dinas Kominfo hari ini diharapkan tetap dipupuk kerjasama kolaborasinya pada semua insan pers yang ada agar setiap pemberitaan edukasi kepada masyarakat bisa tersalur yang baik dan benar,’ tegasnya.

Kami juga minta kepada semua yang hadir untuk lebih proaktif terhadap setiap untuk kebijakan pemerintah sidoarjo, kritik boleh asal konstruktif sesuai dengan fakta, tajam boleh tapi sesuai fakta. Maka saya harapkan bahwa kolaborasi ini penting harus menguatkan kita semua untuk menjawab tantangan Sidoarjo kedepan, banyak sekali yang harus diperbaiki dan banyak sekali yang harus diberi masukan dan banyak lagi yang harus diedukasi kepada masyarakat Sidoarjo,’ jelasnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati langsung memberikan Sertifikat Penghargaan kepada 17 wartawan yang telah banyak memberikan kontribusi pemberitaan terhadap pembangunan sidoarjo.

Salah satu organisasi yang mendapatkan sertifikat penghargaan yakni Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS).

Ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) Agus Susilo, S.E diusai penyerahan piagam mengatakan saya ucapkan terikasih kepada Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali, S.IP telah memberikan sertifikat 17 penghargaan wartawan berdedikasi tinggi atas dedikasinya berkontribusi pembangunan kabupaten Sidoarjo,’ katanya.

Saya Agus Susilo selaku ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo berterima kasih kepada rekan-rekan semua bahwa apa yang kita lakukan selama ini telah berkontribusi besar terhadap pembangunan kabupaten Sidoarjo dan sebagai bentuk pengakuan keberadaan kita AJS telah diberikan sertifikat oleh Bupati Sidoarjo,’ terangnya.

Untuk itu saya pribadi mengucapkan bersyukur dan berterima kasih mudah-mudahan apa yang diberikan Bupati menjadikan kami selaku pekerja kuli tinta penuh semangat untuk kontribusi khususnya publikasi,’ pungkasnya. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks