Antosias Peminat (e-KTP) gratis Luar Biasa Di Kecamatan Karanggeneng.

Proses Pemotretan oleh Petugas e KTP di Balai Desa Kendalkemlagi

ANALISAPUBLIK.COM(Lamongan) – Ratusan warga dari 9 desa di wilayah Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, antri untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) gratis yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpencapil) di Balai Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng, Sabtu (12/02/2022).

“Para Peserta Foto e KTP Sudah antri sejak pukul 8.00 WIB, Acara berjalan dengan baik tidak lupa dengan mematuhi protokol Kesehatan menjaga jarak dan bermasker disaat menunggu di panggil antria ” ujar salah satu warga asal Desa sungelebak

Selain masyarakat umum, terlihat juga Antusiasnya  Para pelajar ada Ratusan  pelajar tingkat SMA yang antri. Rata-rata pelajar kelas XII yang berusia diatas 17 tahun. Mereka datang ke kantor Balai Desa Kendalkemlagi kecamatan Karanggeneng sebelum melanjutkan  Aktifitas Masing – masing.

Mereka mengurus E-KTP selain sebagai kartu identitas juga untuk memenuhi persyaratan untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas dan Kegiatan ini juga untuk menekan warga agar data di dalam database  yang sudah melakukan perekaman e KTP,Kuotanya yang baru 93% sedangkan batas minimum sebenarnya paling tidak 96% sesuai dengan arahan Kemendagri.

Pada hari ini Kebanyakan Pelajar swasta yang mengikuti perekaman e KTP, Disamping Gratis dan dalam  pelayanan tidak ribet Cukup membawah KK Daftar dan nunggu antrian panggilan. Mumpung ada pengurusan E-KTP massal,” timpal salah satu pelajar Madrasyah Aliyah  Simo, Keni Anjani.

Kepala Kasih pelayanan publik Kecamatan Karanggeneng, Untari Dewi Kurniati
menjelaskan Perekaman E-KTP secara massal ini untuk memudahkan warga mengurus kartu kependudukan. Proses pembuatan e-KTP hingga jadi diperkirakan sampai dua Minggu, dan bisa diambil di kantor Balai Desa masing – masing atau di Kantor Kecamatan Karanggeneng.

“Warga yang belum memiliki E-KTP, rusak atau hilang bisa lebih mudah mengurus gratis,” pungkasnya

Editor  : Nur S
Publisher : Biro pantura Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks