Buka Latsar, Bupati Blora Ajak CPNS Layani Masyarakat dengan Baik

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan anugrah kepada manusia pilihan dari hampir satu juta penduduk Blora. CPNS adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang akan dimintai pertanggungjawaban dunia akhirat.

Di atas merupakan statemen Bupati Blora, Arief Rohman dalam menghadiri upacara pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Kabupaten Blora selama 50 hari di gedung pertemuan PKP-RI komplek Hotel Mustika, Kamis (24/02).

“Kepada seluruh calon pegawai ini mulai memantapkan hatinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh sebab itu jadikan CPNS yang baik, berintegritas dan jujur,” pesannya.

Arief berharap agar CPNS bisa berinovasi dan bermanfaat bagi satuan kerja, keluarga serta masyarakat sekitar. Ia juga meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuat parameter penilaian kinerja para PNS.

“Saya minta BKD Kabupaten Blora untuk membuat parameter penilaian kinerja para PNS agar ke depannya bisa diketahui mana saja yang kinerjanya baik dan mana kinerja yang kurang baik,” ujarnya.

Latsar CPNS Kabupaten Blora Golongan III ini ditujukan kepada formasi CPNS tahun 2019 yang dilaksanakan dengan pola kemitraan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah. Ada 80 peserta yang mengikuti gelombang ini dan yang akan mengikuti latsar di BPSDM Jateng ada 110 peserta.

Kepala BPSDM Jateng, Muhammad Arief Irwanto mengingatkan kepada peserta latsar agar ketika telah dilantik sebagai PNS agar siap ditempatkan di mana saja. Karena, syarat daftar CPNS ada berkas pernyataan bersedia ditempatkan di mana, disertai tanda tangan bermaterai.

“Maka kelak jika ada mutasi, jangan sampai mengeluh. Itu kewajiban yang harus dijalankan. Sehingga ini kami ingatkan di awal, jadilah pegawai negeri yang loyal dan berintegritas,” jelasnya.

Penulis : Jml
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks