Dandim 0718/Pati Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD di Ponpes Al Isti’anah

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Sebanyak 137 santriwan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Isti’anah Plangitan Pati mengikuti sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani dengan pemateri Kapten Inf Suyani, Danramil 01/Pati di masjid Al Munawwaroh komplek ponpes setempat.

Mewakili Pengasuh Ponpes Al Isti’anah, KH Suyatno Ja’far Shodiq menyambut baik kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD dari jalur santri.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim yang telah berkenan menyampaikan sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD di pondok pesantren Al Isti’anah,” ungkapnya, Kamis (17/02).

Menurutnya, hal ini merupakan kesempatan yang baik. Pihaknya akan memfasilitasi para santrinya yang berminat untuk daftar menjadi prajurit TNI AD.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa, dan bagi anak-anak yang berminat, silahkan koordinasi dengan ustadz nanti akan difasilitasi dalam proses pendaftaran karena saat ini dari santri ada prioritas untuk masuk menjadi anggota TNI AD,” tambah Suyatno.

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim 0718/Pati menyampaikan motivasi kepada para santri yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Dandim berujar bahwa program ini dicanangkan oleh KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman untuk membuka rekrutmen anggota TNI AD dari santri.Dandim berujar bahwa program ini dicanangkan oleh KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman untuk membuka rekrutmen anggota TNI AD dari santri.

“Pada tahun ini dari santri ada kuota tersendiri dalam rekrutmen menjadi anggota TNI AD,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dari santri apabila setelah mondok harus ada yang menjadi Tentara, Dosen, pejabat, birokrat dan lainnya.

“Sehingga dengan demikian santri ini bisa mewarnai kehidupan masyarakat di negeri ini,” tambah Letkol Adi.

Dandim juga mengatakan bahwa kuota tahun ini adalah khusus untuk santriwan, dan bagi santriwati yang berminat ia berharap tahun depan ada kuota khusus untuk santriwati.

Untuk diketahui bahwa kuota penerimaan Tamtama Prajurit Karir gelombang I Tahun 2022 dari santri ada sebanyak 250 orang khusus wilayah Jateng dan DIY.

“Peluang untuk masuk menjadi anggota TNI AD sangat terbuka. Apabila berminat, dari Kodim 0718/Pati akan memfasilitasi dan memberikan informasi terkait dengan rekrutmen. Untuk itu agar adik-adik semua supaya mempersiapkan kesehatan, fisik serta mental,” pungkas Dandim.

Sebagai informasi, Ponpes Al Isti’anah Plangitan Pati berdiri pada 23 Agustus 1993 oleh Briptu KH. Nur Rohmat. Ponpes ini di bawah naungan Yayasan Al Isti’anah dan mempunyai pendidikan formal berupa MTs dan MA. Sedangkan pendidikan non formal berupa TPQ dan Madrasah Diniyah.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks