Dandim 0733/KS Apresiasi Serka Suparno yang Gendong Warga Binaannya untuk Vaksin

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Serka Suparno, anggota Koramil 05/Banyumanik membantu salah satu warga binaannya yang memiliki keterbatasan fisik untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Terlihat, Serka Suparno menggendong Rio Dwi Handoko, warga Pudak Payung, Kota Semarang lantaran tak bisa jalan untuk mengikuti vaksinasi. Kegiatan vaksinasi booster itu dilaksanakan di Taman Tirto, Jalan Tirto Agung No.77, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Minggu (27/02)

Atas dedikasinya ini, Serka Suparno mendapat apresiasi yang tinggi dari Komandan Kodim 0733/Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana.

“Sejatinya TNI adalah tentara rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Hal itu merupakan aksi kemanusiaan yang harus diteladani oleh prajurit TNI lainnya,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim, Serka Suparno merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurrahman.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Serka Suparno, karena ia telah mengabdikan dirinya untuk membantu warga tanpa mengenal pamrih. Tindakan yang dilakukannya juga merupakan implementasi dari tujuh Perintah Harian Kasad,” jelasnya.

Selama 5 hari terakhir ini, pihaknya telah menggelar serbuan vaksinasi di berbagai lokasi di Kota Semarang, dan telah mencapai target sebanyak 15.000 warga telah divaksin.

Melalui serbuan vaksinasi tersebut, dirinya berharap agar masyarakat Kota Semarang kekebalan tubuhnya semakin meningkat dalam mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Guna menghambat hingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya varian terbaru Omicron,” pungkasnya.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks