Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto Jenguk Warga Slipi Yang Sakit, Begini Kondisi Ibu Saodah

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Bertepatan di hari libur nasional Tahun Baru Imlek Tahun 2022, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto bersama anggotanya menjenguk salah satu warga Kelurahan Slipi yang sedang sakit, Selasa (1/2/2022) Siang.

Kapten Inf Sriyanto yang baru genap seminggu menjabat sebagai Danramil 03/GP, begitu mendapat kabar ada salah warga yang sakit dan dalam kondisi tidak mampu, langsung bergegas menjenguknya.

Benar saja, Ibu Saodah, seorang wanita janda lanjut usia yang sudah berusia 67 tahun ini menderita penyakit tidak bisa melihat dan mendengar.

Ia yang tinggal di pemukiman padat penduduk, teparnya di Gang RS. Pelni, RT.011/RW.01, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat tepatnya berada di samping RS. Pelni.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menjelaskan, “Pada siang hari ini saya beserta Bati Tuud dan anggota Koramil 03/GP menjenguk salah satu warga yang sakit. Yaitu Ibu Saodah yang mana kondisinya sudah lansia menderita penyakit tidak mendengar dan tidak melihat”.

“Kami dari Koramil 03/GP memberikan tali asih kepada Ibu Saodah berupa paket sembako. Mengingat kondisinya cukup memprihatinkan, hanya mengandalkan bantuan dari warga sekitar dan anaknya yang bekerja serabutan yakni sebagai tukang ojek yang menggunakan motor sewaan”, urai Danramil.

Lebih lanjut, Kapten Inf Sriyanto mengungkapkan bahwa Ibu Saodah sekarang ini tinggal di sebuah rumah yang kondisinya memprihatinkan. “Ibu Saodah ini tinggal bersama anak dan cucunya di sebuah rumah berukuran 3m x 8m. Kondisi bangunannya cukup memprihatinkan dan apabila hujan, menurut penjelasan Ibu Saodah, rumahnya kerap mengalami bocor”, tandas Danramil menutup wawancara.

Disamping menjenguk Ibu Saodah warga yang sedang sakit, dalam kesempatan tersebut Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto beserta Bati Tuud Peltu Edi Rustandi dan anggota Koramil 03/GP juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga sekitar kediaman Ibu Saodah yang kurang mampu. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks