Danrem 073/Makutarama Hadiri Pengukuhan 3 Guru Besar IAIN Salatiga

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM, menghadiri pengukuhan jabatan Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.

Acara rapat senat terbuka ini bertempat di Auditorium Student Center Kampus III IAIN, Jalan Lingkar Salatiga, Jawa Tengah. Rabu, (02/02/2022).

Adapun pengukuhan ini diberikan kepada Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Tafsir, Prof. Kastolani, M.Ag., Ph.D., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Sejarah dan Pemikiran Islam, serta Prof. Dr. Benny Ridwan, M.Hum., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Sosiologi Islam.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag menyampaikan, ada 3 orang Guru Besar yang dikukuhkan hari ini.

“Tentu ini merupakan suatu peristiwa yang sangat berbahagia buat kami IAIN Salatiga. Ini harus bisa menjadi pemicu bagi seluruh akademika terutama di kalangan Dosen, agar fakultas-fakultas yang ada di lingkungan IAIN Salatiga terus memacu diri,” ucapnya.

Pihaknya berharap, ke depan IAIN Salatiga bisa melahirkan antara 10 sampai 12 profesor dalam 2 tahun.

“Harapan kita dengan adanya guru besar di lingkungan IAIN Salatiga, nantinya akan meningkatkan akreditasi institusi IAIN Salatiga,” harap Zakiyuddin.

Sementara itu, Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag., usai dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Tafsir mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT.

“Dengan rasa syukur, pada kesempatan ini saya dapat mencapai jabatan akademik tertinggi sebagai guru besar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Salatiga yang telah memberikan kesempatan sebagai guru besar IAIN Salatiga,” kata Adang.

Hadir pada acara tersebut, Danrem 073/Makutarama, Rektor IAIN Salatiga, Dandim 0714/Salatiga, Kapolres Salatiga, Forkopimda kota Salatiga serta para Dosen dan akademika di lingkungan IAIN Salatiga.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks