Danrem 073/Makutarama Sambut Kunjungan Tim Itdam IV/Diponegoro

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) post audit inspektorat Kodam IV/Diponegoro melakukan kunjungan ke Korem 073/Makutarama.

Kedatangan tim pengawasan disambut langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Kasrem serta para Kasi di Aula Makorem, Jalan Diponegoro No. 28 Salatiga. Rabu (16/02).

Sebagai penanggungjawab tim Wasrik tersebut, Brigjen TNI Aby Isnawan dengan menyertakan 5 anggota staf dengan sasaran program kerja anggaran tahun 2021 yang lalu serta asset TNI AD.

Danrem 073/Makutarama menyampaikan, selamat datang kepada tim wasrik Post Audit Itdam IV/Diponegoro. Danrem berharap selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

“Sebagai organisasi, kita dituntut adanya transparansi dan akuntabilitas untuk mewujudkan organisasi yang bersih dan berwibawa. Oleh karena itu, harus dipahami bahwa tugas tim wasrik Itdam IV/Diponegoro ke Korem 073/Makutarama pada hakekatnya adalah untuk membantu Pangdam di bidang pengawasan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” ujar Danrem.

Menurutnya, kegiatan wasrik pos audit memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja satuan.

“Kegiatan wasrik merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern. Dimana, Itdam IV/Diponegoro sebagai bagian dari Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang mengemban misi pengawas dalam pengelolaan keuangan negara berjalan dengan tertib. Sehingga, setiap anggaran yang diterima dapat dipertanggungjawabkan dengan benar,” ucap Danrem.

Dengan demikian, maka setiap obyek pemeriksaan harus dapat bekerja sama dan memberikan keterangan yang diperlukan serta bersikap terbuka kepada tim wasrik, sehingga temuan yang ada nanti dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan pada masing-masing obyek pemeriksaan.

Lebih lanjut, Danrem memerintahkan kepada para pejabat Staf di lingkungan Korem 073/Makutarama yang menjadi objek wasrik, agar menerima Tim Wasrik Post Audit dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugasnya, dengan menyiapkan data serta informasi yang diperlukan dengan baik, lengkap dan akurat yang terkait dengan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021.

Sementara itu, penanggungjawab tim Wasrik Post Audit Itdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Aby Isnawan mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian organisasi di lingkungan TNI AD. Sasaran kegiatan Wasrik Post Audit TA. 2021 adalah pada Bidang Umum, yang meliputi, Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial yang telah dilaksanakan sesuai program kerja dan anggaran tahun 2021 yang lalu.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks