Diduga Akibat Korsleting Listrik, Dua Rumah di Blora Terbakar

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam sehari di wilayah Kabupaten Blora terdapat dua rumah terbakar. Kedua rumah yang terbakar tersebut sama-sama diduga akibat korsleting atau arus listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, Rabu (23/02).

Musibah kebakaran ini terjadi di tempat yang berbeda, yakni rumah milik Kartini (55) warga Dukuh Goito Rt. 03/RW 1 Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan dan rumah milik Lestari Budi Utomo (31) warga Desa Kodokan RT.04/01, Kecamatan Kunduran.

Kapolsek Kradenan, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan bahwa kejadian ini terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Api hanya membakar bagian dapur rumah korban yang berbentuk impres yang terbuat dari kayu jati.

“Api dapat dipadamkan bersama-sama warga. Tidak ada korban jiwa. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah),” ujar AKP Lilik.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kunduran AKP Sudarno menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekira pukul 16.10 WIB. Api melahap seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu berbentuk blondoran.

“Warga berusaha memadamkan api dengan cara melempari batu dan air seadanya. Tidak lama kemudian, petugas dari Polsek Kunduran bersama 1 mobil damkar kabupaten Blora datang tetapi api sudah membakar habis rumah korban,” terangnya.

Adapun barang yang ikut terbakar diantaranya tv, kulkas, satu tempat tidur, bufet, dua lemari baju, serta surat berharga milik korban.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 50.000.000.- (lima puluh juta rupiah).

AKP Sudarno memerintahkan anggotanya untuk melakukan sosialisasi tentang instalasi listrik kepada masyarakat agar memakai bahan yang berkualitas.

“Saya sudah perintahkan para Bhabin (anggotanya_red) untuk sosialisasi tentang instalasi listrik, bila nambah-nambah lampu diimbau pakai kabel yang bagus biar tidak gampang meleleh akhirnya jadi konslet,” pesannya.

Penulis : Arf
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks