Hadiri Silaturahmi PPAD, Kasdam IV/Diponegoro Bacakan Amanat Pangdam

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito mewakili Pangdam Mayjen TNI Rudianto menghadiri acara silaturahmi Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) di Gedung Serbaguna Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (16/02).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PPAD Letjen TNI Purn Dr. (H.C) Doni Monardo, Ketua PPAD Provinsi Jateng Brigjen TNI (Purn) Amin Syamsudin, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Danlanumad Ahmad Yani, Waaster Kasdam IV/Diponegoro dan Dandim 0733/Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana serta tamu undangan lainnya.

Melalui amanat yang dibacakan Kasdam, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan rasa terimakasih serta penghargaan kepada segenap pengurus dan anggota PPAD atas silaturahmi yang selama ini berjalan harmonis dengan Kodam IV/Diponegoro.

“Di masa kini dan masa mendatang, keluarga besar Angkatan Darat akan terus saling bahu-membahu menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” ucap Kasdam.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa TNI akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara. TNI selalu berada di baris terdepan dalam menjaga NKRI dan senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Selaras dengan tema silaturahmi “Mewujudkan Kesejahteraan Purnawirawan Melalui Enterpreneurship Sosial”, TNI bersama komponen bangsa lainnya akan selalu mendukung dan menjaga agenda besar pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah.

“Kemampuan Entrepreneurship saat ini sangat dibutuhkan untuk melakukan perubahan sosial terutama pada kondisi pandemi, karena dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat,” tambah Kasdam.

Selain itu, dinamika lingkungan strategis yang terus berkembang juga telah menghadirkan berbagai ancaman yang semakin kompleks, seperti perang dagang, cyber warfare melalui Teknologi Informasi, perang budaya, hukum dan finansial serta ancaman kerusakan lingkungan.

“Semua itu dapat ditangkal dan diwujudkan tentunya dengan menjalin kerjasama dan kemitraan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Letjen TNI Purn Dr. (H.C) Doni Monardo selaku ketua umum PP-PPAD menambahkan bahwa untuk memberikan dampak positif organisasi PPAD di lingkungan Purnawirawan maupun di tengah tengah masyarakat. Maka, penataan organisasi harus dilakukan dengan baik guna diisi oleh orang-orang yang berkompetensi khususnya dalam bidang ekonomi.

“Memang tidak semua orang memiliki bakat dalam perdagangan, tapi kita sebagai seorang prajurit kalau itu dilatih maka akan memberikan ruang yang baik dalam menjalankan dunia usaha. Disiplin, kejujuran dan kepercayaan adalah modal utamanya,” kata Doni.

Dengan demikian jika hal tersebut dilaksanakan, diharapkan mampu meringankan beban Purnawirawan dalam meningkatkan kesejahteraan khususnya dalam mendapatkan fasilitas kesehatan maupun perumahan.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks