Hebat, SH Terate Pusat Madiun Mengemas Wisata Religi Sangat Tertib dan Berbobot

Sebelah kiri  Miftahul Khoir, imam masjid agung Lamongan, qori, hafal 30 juz, Ustadz ponpes Darul Ulum

ANALISAPUBLIK.COM (Lamongan)Komisariat Ponpes Darul Ulum Medali Sugio Lamongan mengadakan Ziarah ke makam pendiri dan Pimpinan SH Terate di Madiun.Minggu (6/2/2022).

Tidak seperti biasanya, kali ini ziarah dikemas sangat tertib, berbobot, dan menyenangkan.

Kang Mas Chusnu Yuli Setyo bersama anggota SH Terate Cabang Lamongan

Menurut Chusnu Yuli Setyo, pembina SH Terate yang ikut dalam rombongan tersebut, “Tertib karena rombongan ziarah diantar oleh pemandu dari kantor pusat, menyerahkan surat rekomendasi atau pengantar dari komisariat, diurutkan ziarahnya, yaitu mulai dari makam  Ki Hajar Hardjo Oetomo, lanjut ke makam Mas Imam Koesoepangat, terus ke makam Mas Tarmadji Boedi Harsono, dan terakhir menerima materi  ke-SH-an di Padepokan Agung. Karena menerima materi ke-SH-an langsung di pendopo agung, ziarah ini terasa sangat berbobot, berilmu. Dapat wejangan langsung di pendopo agung itu rasanya mantab Sekali di hati.” ujar Chusnu Yuli Setyo.

Chusnu Yuli Setyo Menambahkan Rombongan  warga SH Terate Komisariat Ponpes Darul Ulum Medali Sugio Kabupaten Lamongan,Merasa Senang Sekali  karena bisa Ziarah dan bertemu warga dari kabupaten lain. Saat ziarah kemarin, rombongan berasal dari Lamongan, Sragen, Ngawi, dan Bojonegoro bertemu di Padepokan Agung SH Terate Pusat Madiun.

Mas Anam, salah satu pengurus pusat Madiun, menjelaskan bahwa ziarah para sedulur ke Madiun sekarang ini dikemas dengan konsep Wisata Religi. Religinya dapat dan wisatanya juga dapat.

Walikota Madiun hari-hari ini  sekarang sedang giat-giatnya membangkitkan UMKM melalui wisata desa. 27 kelurahan memiliki 27 spot wisata. Jadi sepertinya walikota Madiun bersama Pimpinan Pusat SH Terate Pusat Madiun sedang memanfaatkan peluang dan potensi warga SH Terate yang sekian banyak untuk ziarah dan berwisata di kota Brem ini.

Ini ide yang sangat cerdas yang bernilai ekonomi tinggi. Biasanya warga hanya ziarah biasa. Tetapi sekarang mereka berusaha bagaimana caranya UMKM masyarakat sekitar bangkit, maka dikemaslah menjadi wisata religi. Ziarah dapat, tambahan ilmu dapat, dan rekreasinya juga dapat.

Aminul Mujib ketua Komisariat Ponpes Darul Ulum yang membawa 64  anggota warga SH Terate Cabang Lamongan  Sangat merasa senang dan bangga dengan konsep yang disuguhkan dari kantor Pusat Madiun. “Dulur-dulur semua senang, bangga, dan puas dengan kemasan ziarah kali ini,” begitu penjelasan Mujib yang juga Wakasek di SMA Darul Ulum.

Editor : Nur S
Kabiro pantura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks