Idris Yahya Terpilih Secara Aklamasi Pada Musprov PBI Jatim 2022-2026

ANALISAPUBLIK.COM | SURABAYA – Idris Yahya dari klub Patriot Surabaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Boling Indonesia (PBI)  Jawa Timur periode 2022-2026 pada Musprov PBI Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (12/2).

Ia menggantikan Ali Affandi yg menyatakan ketidaksediaannya maju kembali lantaran peraturan larangan rangkap jabatan.

Dalam susunan baru pengurus KONI Jatim, nama Ali Affandi tercantum sebagai Wakil Ketum I sehingga dia harus rela tidak maju lagi sebagai  Ketum PBI Jatim yg telah dipimpinnya sejak 2018.

Anggaran Dasar KONI  pasal 22 ayat 2 menyebutkan ketua umum, wakil ketua umum,  sekretaris dan Bendahara umum KONI provinsi tidak boleh nerangkap pada organisasi keolahragaan, baik secara horisontal maupun vertikal.

Nama Idris Yahya tidak asing bagi penggemar boling di Jatim karena sering terlibat dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan turnamen lokal maupun nasional.

Musprov PBI Jatim yg dipimpin Kusworo itu juga mengeluarkan rekomendasi, antara lain harapan kepada gubernur Jatim untuk membangun lintasan boling dan mencalokan Ketua DPD RI, LaNyalla M Mattalitti untuk maju menjadi calon ketua umum PBI Pusat dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Munaslub digelar utk memilih Ketua Umum baru menyusul meninggalnya ketua sebelum ini, Percha Leanpuri.(Joe)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks