Kapolres Kediri Kota Menyerahkan Arca Penganti di Pura Joyo Amijoyo Yang Rusak

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi. S.I.K., M.H. menyerahkan dua Arca penganti Arca Dwarapala yang rusak di Pura Joyo Amijoyo Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Sabtu ( 19/2/2022 ).

Hadir dalam Penyerahan dua arca penganti Arca Dwarapala yang rusak Ketua DPRD Kabupaten Kediri Bapak Dodi Purwanto , Ketua DK4 Kabupaten Kediri Gus Imam Mubarok, Forkopimcam Kecamatan Grogol, Tiga Pilar Desa Kalipang Kecamatan Grogol dan perwakilan warga Hindu dan warga masyarakat Dusun Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Penyerahan dua arca penganti tersebut diterima langsung oleh Bapak Parmo selaku Pemangku Pura Joyo Amijoyo bersama Pengurus Pura Joyo Amijoyo Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kediri Kota menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri untuk selalu menjaga siskamtibmas yang tentram dan kondusif dan tidak terprovokasi dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat menganggu situasi keamanan di Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri yang sekarang ini sdh sangat kondusif .

“Dua arca penganti yang diserahkan oleh Bapak Kapolres Kediri Kota kami terima dengan ucapan terima kasih dan Apresiasi setinggi tingginya atas perhatian Bapak Kapolres Kediri Kota kepada kami umat Hindu di Dusun Kalinanas Desa Kalipang dan umat agama lainnya untuk tidak terprovokasi terkait kejadian tersebut bahkan kami semakin kompak dan erat hubungannya di sini Ungkap Bapak Parmo, Pemangku Pura Joyo Amijoyo Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Seperti diketahui sebelumnya Polres Kediri Kota menindaklanjuti laporan peristiwa rusaknya Patung Dwarapala di Pura Joyo Amijoyo, Dusun  Kalinanas RT. 02 RW. 01, Desa Kalipang Kecamatan  Grogol, pada Kamis 18 Februari 2022.

Tindaklanjut tersebut yakni Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.IK, M.H mengajak dialog yang melibatkan berbagai unsur Forkopimda dan Forkopimcam Kecamatan Grogol, FKUB, PHDI dan DK4.

Pura Jaya Amijoyo sebagai tempat ibadah umat Hindu mari kita sama sama mulai dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat bersatu dan saling menghormati antar pemeluk agama serta  menjaga tempat ibadah tersebut sehingga kerukunan yang selama ini sudah terjalin harmonis tetap terjaga, Pungkas AKBP Wahyudi.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks