Kapolri Jemput Anak Penderita Tumor Kaki di Rembang Pakai Helikopter

ANALISAPUBLIK.COM | Rembang – Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya untuk menjemput Sinta Auli Maulidia (10), menggunakan helikopter pada Sabtu (20/02).

Kapolri perintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, untuk mengevakuasi Sinta Aulia ke Rumah Sakit Polri Jakarta guna dilakukan pengobatan.

Sinta adalah anak seorang petani asal desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, yang sedang menderita sakit tumor di kakinya. Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Dia juga sempat dirujuk ke Rumah Sakit Muwardi Solo.

Hal ini bermula pada saat di tengah keputusasaan karena sakit yang tak kunjung sembuh juga ketiadaan biaya untuk berobat, anak ini memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri melalui akun Instagram.

Kapolri setelah mendapati tangisan Sinta melalui Instagram dari anggotanya, langsung menghubunginya melalui sambungan telepon video call.

“Orang tua kerja apa Sinta?,” tanya jendral Sigit.

“Petani Pak,” jawab Sinta.

“Baik Sinta, nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian. Hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta. Kebetulan saya sekarang sedang berada di Jawa Timur, biar saya perintahkan pada anak buah saya membawa kamu ke Jakarta, biar diobati di sana. Nanti, kalau saya sudah sampai Jakarta segera saya jenguk kamu ya?!,” kata Jendral.

Sesuai janji Kapolri, Sabtu, 20 Februari 2022, Kapolres Rembang beserta anggota, Kapolsek Pamotan dan Bhabinkamtibmas Desa Samaran, serta beberapa tim medis datang di kediaman Sinta. Sementara di lapangan desa Samaran helikopter dari Jakarta sudah dipersiapkan untuk mengevakuasi Sinta.

Setelah persiapan peralatan medis dipasangkan sebagai antisipasi di tengah perjalanan, ambulance mengantar Sinta ke lapangan desa dimana helikopter diparkir.

Kapolres beserta jajaran berikan hormat pada petugas yang melayani Sinta menuju Rumah Sakit Jakarta, dan lepas landas.

Penulis : Arf
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks