Korem 073/Mkt Siapkan Tradisi Satuan di Puncak Ismoyo Telomoyo

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Guna menyakinkan kesiapan tempat acara tradisi penerimaan prajurit baru Korem 073/Makutarama, dalam hal ini staf operasi Korem langsung meninjau dan memastikan tempat tradisi yang akan bertempat di puncak Ismoyo Telomoyo Desa Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten, Magelang.

Saat meninjau medan tradisi tersebut, Kasipers Korem 073/Makutarama Mayor Arm Bismi Tambunan menyampaikan, sebelum berangkat acara tradisi, pendukung harus memastikan tempat sesuai kebutuhan tradisi warga baru.

“Mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan satuan, seluruh personil baru dapat mengikuti kegiatan tradisi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sehingga tujuan acara tradisi tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi warga baru,” ucapnya, Jumat (11/02/2022).

Tujuan diselenggarakan acara tradisi satuan, selain untuk menumbuhkan jiwa korsa yang kokoh dan kuat diantara sesama prajurit sekaligus menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap satuan sebagai tempat tugasnya.

Rencana tradisi satuan, personel baru yang ikut tradisi melaksanakan kegiatan jalan kaki. Start dari lapangan Dalangan dan finish di Sunrise Telomoyo. Sepanjang perjalanan terdapat pos-pos, para prajurit harus menyelesaikan berbagai persoalan, diantaranya pengetahuan Ilmu Teritorial.

Kemudian dilaksanakan penyematan Beth Korem 073/Makutarama dilanjutkan penyiraman air bunga dan penciuman bendera Merah Putih di puncak Ismoyo Telomoyo.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks